Friday, 13 January 2017

UPDATED result produk dari DR.Red dan sedikit cerita soal My Acne Story Part II

Halo semuanya, Erika here~

hari ini aku cuma ingin bikin post singkat tentang produk yang aku pakai untuk membantu aku Fight sama Jerawat parah yang aku alami <3

kalian harus tau hasilnya dan mungkin juga cocok dikalian, jadi sebelumnya aku pernah bikin post Produk Dr.Red dan kali ini aku mau share ke kalian gimana hasilnya di wajah aku setelah pemakaian produk hampir 2 minggu

sebelumnya wajah aku parah separah2 nya banyak jerawat tumbuh di daerah pipi kanan dan kiri aku rasanya sedih banget, perih banget dan kalau untuk cuci muka aja pakai face wash rasanya sakit untuk diusap2 dan dipegang.

kalian tau aku udah pakai 3 produk yang katanya ampuh banget untuk wajah sensitif yang harganya selangitttt dan bikin kantong aku tipis beud o<-----<
produknya:
1. Cleanser Cetaphil for oily skin 
2. Toner Bioderma
3. Facewash Sebamed


pertama, aku pakai facewash Sebamed, yang katanya dibuat dan diformulasikan untuk mengurangi wajah berjerawat aku pakai yang sabun batangannya dan hasilnya, jujur untuk beberapa minggu di awal pemakaian jerawat kayak mulai 'jinak' alias adem~ tapi setelah itu lama kelamaan wajah jadi kering banget dan jerawat nanah tidak henti2 nya muncul, dan itu sakit banget dan itulah yang bikin di wajah aku banyak banget bekas jerawatnya.
pas aku baca2 katanya sih produk ini emang bikin purging dan aku percaya kalau yang aku alami itu purging, purgingnya lumayan lama sekitar 2 bulanan dan wajah aku tetap kering lama2 pun jerawat2nya jadi memerah.


aku mensiasatinya dengan memakai cleanser Cetaphil, nah kalau produk yang ini aku suka banget, gunanya emang bukan untuk menghilangkan jerawat namun lebih untuk merawat wajah agar tetap sehat dan lembut, dan juga untuk kalian yang suka pake make-up kayak aku, cleanser ini juga berfungsi untuk membersihkan wajah kalian jadi muka kalian nga ketinggalan bedak atau foundation yang bakal menghambat pori2 wajah kalian untuk bernapas dan ending2nya jerawat tumbuh deh~ kalau habis pakai cleanser ini wajah aku nga terlalu kering jadi jerawat2nya nga terlalu sakit. waktu masih jerawat parah karna purging produk sebamed aku cuci muka pakai produk ini dua kali supaya make sure wajah aku bener2 bersih,oiya produk ini emang less busa jadi pakainya sih irit2 aja kayak aku tapi 2x soalnya harganya bikin puasa dadakan cuyy~ TT
 sampai sekarang aku sudah pakai botol kedua, dari ke3 produk di atas cuma produk ini yang mau aku re-purchase terus
aku rekomendasiin juga loh <3


nah terus katanya jerawat timbul karena wajah kotor, meski sudah cuci muka pakai facewash atau cleanser tetap aja masih kotor, makanya aku coba pakai produk toner ini, sebelumnya aku pernah pakai toner dari The Body Shop Tea Tree dan ngaa cocok banget sama kulit aku yang jerawat parah, padahal orang2 bilang kalau toner(TBS) itu ampuh tapi kayaknya cuma wajah yang normal, yang jerawat datang kalau lagi datang bulan aja deh ampuhnya~ nga bisa untuk wajah yang emang jerawat parah.
toner (TBS) itu parah banget nga cocok sama aku,
 kalau kalian jerawatan kayak aku dan lagi ingin cari toner, mudah2an kalian baca post aku yang ini dan JANGAN beli toner (TBS) tea tree karena kalian bakal nyesel banget dan menangisi wajah kalian TT #pengalaman
ok
lanjut
intinya aku beli toner dari Bioderma, ini toner yang terkenal banget bagusnya di seluruh dunia, semua beauty blogger atau beauty apalah pasti tau produk ini. aku beli ini soalnya kandungannya ringan banget dan cocok untuk kulit sensitif, sebenarnya toner dari Bioderma ada yang khusus untuk jerawatnya (yang warna hijau) tapi aku memutuskan untuk beli yang original aja (yang warna merah) kayak shilin aja original LOL
soalnya pas aku baca kandungan toner yang khusus jerawat ada parfumnya, sementara yang biasa tuh nga.
Toner Bioderma ini emang bagus banget sesuai seperti yang dikatakan orang2 bisa langsung membersihkan wajah dan kotorannya emang masih ada dan nempel semua di kapas!!
padahal aku abis cuci muka pake cleanser loh tapi ternyata wajah kita tuh emang kotor banget.

Aku nga mau re-purchase produk ini karna
1. MAHAL banget, aku aja cuma sanggup beli yang botol kecil LOL
2. aku bukan toner person, lagian aku udah pakai cleaser juga intinya malas pakai sih XP
tapi kalau ada rejeki atau udah kerja, boleh lah sekali2 hehe

sudah merawat wajah sedemikian rupa tapi jerawat aku malah makin parah dan semakin parah,
khusus untuk pembaca setia blog aku (yang baru pertama kali baca juga sih hehe), ini aku kasih foto aku waktu jerawat parah banget karna purging dari pemakaian produk2 di atas



foto yang 1 aku sudah pakai make-up, tapi khusus bagian yang jerawat parah NO make-up takut bangettt ~ makanya kelihatan agak bersih kan? tapi kalau kalian jeli, bisa kelihatan kan kalau wajah aku waktu itu kering banget?

dan untuk foto yang bawah NO make-up dan parah banget kan TT
biasanya aku tutupi wajah aku pakai rambut biar orang nga liat, tapi waktu wajah aku separah ini orang2 yang liat muka aku langsung pasang wajah kasihan, padahal sudah aku tutupi sama rambut loh, adik2 aku sampai ortu pun juga sama, aku sampai selalu nangis dan bisa dibilang aku stress berat waktu itu.
aku nga berani untuk ambil foto di tempat yang ada sinar matahari/siang hari, karna pasti hasilnya menjijikan banget muka aku dan aku kasian dan nga enak sama kalian yang baca blog aku, makanya aku selalu ambil foto di malam hari. Bisa kalian bayangkan kan seberapa parahnya wajah aku di siang hari?

banyak produk yang aku pakai, mulai dari brand inisfree, Bioderma, ini itu dan mengganti2 produk itu ternyata bikin wajah semakin rusak
dan aku alami itu! wajah aku semakin rusak karena banyak produk yang aku gunakan sementara produk yang sebelumnya belum memberikan hasil maksimal buat wajah aku

dan singkat cerita Puji Tuhan aku menang giveaway dari Dr.Red dan aku bisa coba produk mereka yang katanya bagus untuk wajah sensitif dan jerawat parah.
dan ini sungguhan, aku nga dibayar untuk bikin post ini, aku tulis di sini karena aku ingin share pengalaman aku dengan jerawat ke kalian, aku ngalamin yang browsing sana sini untuk cari jalan keluar buat masalah aku, dan waktu aku ketemu atau baca2 cerita kalian di blog khususnya, aku merasa terbantu banget dan berterima kasih banget sama kalian yang sudah share cerita kalian, aku nga cuma sendirian yang ngalamin kayak gini, dan aku juga mau bantu kalian.

awal aku gunakan produk ini NO PURGING, dan NO PERIH, adem, wanginya enak walaupun agak lama tapi tanpa sadar jerawat di wajah ku menjadi Kalem. Jerawat nanah sudah nga ada lagi dan nga pernah muncul lagi, kalau kalian pegang kedua pipi aku itu tuh rata, jadi merah2 cuma bekas2nya aja, bahkan bopeng aku juga memudar, aku bersyukur banget bisa pakai produk ini setelah sekian lama aku berperang sama jerawat.
Aku rekomendasiin kalian yang saat ini bernasib sama kayak aku buat coba produk ini, info kontak bisa kalian baca di post aku di sini
dan sekarang wajah aku mulai membaik, seperti yang aku bilang tadi jerawat nanah atau batu nga pernah tumbuh lagi, pori2 wajah aku mengecil, terus wajah aku nga kering dan sekarang masih pakai produk ini untuk hilangkan bekas2nya.



oiya mask mereka juga bagus banget loh, aku sudah coba dan enak banget di samping collagennya yang banyak dan melimpah banget, mask Dr.Red juga membantu untuk merawat wajah berjerawat <3
sebelum pakai produk ini aku simpannya di lemari es supaya seger dan dingin2 gitu hehe

tambahan!
kalian kalau ingin bebas dari jerawat selain merawat dari luar, tapi dari dalam juga harus dirawat
1. jaga asupan makanan, 
aku nga pernah lagi makan yang di Goreng2, keripik, minyak2 selama wajah aku separah itu~ selain itu karna pas dulu aku cek kesehatan kolesterol aku tinggi sih wkwk jadi kurangin yang minyak2
awalnya emang susah banget, tapi kalau aku mau nyerah aku pasti ngaca dan tekat aku untuk bersiin muka aku pasti muncul lagi.
nanti kalau sudah 2-3 bulan akan kebiasaan jadinya kalau lihat yang goreng2 pasti nga napsu XD
2. makan oatmeal
jujur aku emang diet oatmeal sih, tapi itu cuma di awal2 aja kok sekarang udah nga wkkw. Tapi kalau kalian baca2 oatmeal itu menjadi salah satu makanan untuk membantu membersihkan wajah dari jerawat loh~ kurangin makan minyak2 ganti ke oatmeal <3
3. pakai masker madu
inget madunya harus madu murni! aku pernah coba pakai madu,beli di supermarket tapi yang paling murah, walaupun ingredients nya honey 100% tapi pas aku coba dari harumnya aja beda banget sama madu murni beneran. Aku nga tau sih mungkin jenis madunya beda kali ya @-@
dan pas aku jadiin masker, cuma diolesin di wajah aja, wajah aku malah iritasi merah2 dan malah kering banget. Itu ciri2 madu murni jadi jadian. 
4. rajin cuci muka
untuk facewash aku masih paka shinzui facewash anti acne, karna buat aku itu si yang cocok dari dulu, trus sebelum pakai makeup usahakan pakai pelembab, supaya wajah kalian nga kering terutama di bagian yang berjerawat aku pakai HadaLabo yang warna biru dan bagus banget karena free fragrance
untuk foto wajah aku sekarang, kalian pasti kaget deh hehe
aku sudah nga stress lagi dan bahagia karena wajah aku menjadi lebih baik sejak aku pakai produk Dr.Red akan aku post nanti2 yaa XP <Pemalas

oke deh sekian dulu post dari aku ~
nga jadi post singkat deh hehe, semoga bermanfaat yaa

mata nee

No comments

Post a Comment

© 苺おの日
Maira Gall