Friday, 30 December 2016

Rooster Year not for losers but fighters | Welcome 2017

halo semuanya, Erika here <3 
hari ini Sabtu 31 Desember 2016, hari terakhir di tahun 2016
rasanya aku baru saja menulis postingan Welcome New Year 2016 dan sebentar lagi sudah memasuki tahun yang baru~

akhirnya 1 tahun berlalu lagi~ 
percepatan waktu di jaman sekarang ini memang cukup mengerikan ; _ ;
banyak hal yang sudah terjadi di tahun ini, bahkan tidak sedikit juga hal berharga yang aku lupakan, karena saking banyak banget Kasih Karunia Tuhan dalam hidupku, yang Ia limpahkan dan percayakan padaku untuk aku alami



dimulai dari tahun baru imlek 2016, Finnaly aku bisa kumpul lagi sama keluarga yang sangattt berharga dalam hidupku, keluarga yang memberi kehangatan masa kecil, keluarga yang tulus cinta satu sama lain tanpa ada maksud lain, keluarga yang benar2 aku cinta.


keluarga dari mama memang adalah keluarga yang paling dekat dengan ku, setiap aku berkunjung ke Jakarta pastilah hanya kehangatan yang kurasakan, meskipun tempat tinggal mereka nga ada wi-fi, dan rumah yang berada di daerah perkampungan but it doesn't matter for me, aku bahagia kalau main ke sana.


sejak aku tumbuh besar aku tinggal di daerah Tangsel, dan banyak kesibukan dari sekolah-gereja sehingga aku jarang sekali main ke sana. Lalu sekitar beberapa minggu sebelum imlek ii aku, pm ke fb dan invite aku dan keluarga untuk bisa datang merayakan imlek di sana 
aku bahagia dan exited dan sudah pasti jawabannya Yes kan~

Bersama saudara2 ku yang manis <3 <3 
miss youuu


aku comeback ke cosu meskipun hanya sebentar
dan bisa ketemu dan foto sama Shiraga Nyanko <3 
menang undian sih hehe

Tahun ini juga nga disangka-sangka ternyata ada maksud Tuhan tersembunyi, hari imlek di tahun 2016 setelah sekian lama aku bisa ketemu sama saudara aku, aku panggil mereka papa-mama juga karena sudah aku anggap sebagai papa-mama aku sendiri, sewaktu kecil kami sangat dekat
tapi\
ternyata itulah pertemuan terkahir aku sama papa aku, Beliau harus pergi duluan karena terkena musibah kecelakaan motor, beritanya sangat mendadak dan aku nga pernah menyangka kalau aku bakal kehilangan papa : _ :
papa Jiku adalah orang yang sangat berarti buat aku, aku merasakan kasih sayang seorang papa dari dia karena aku dan papa kandung memang kaku meskipun kami baik2 saja
aku mengenal dunia komik dan Jejepangan juga karena dia
aku banyak diajari hal baik sehingga bisa tumbuh seperti sekarang juga karena papa Jiku
aku akan selalu selalu ingat papa dan selalu selalu sayang sama papa, meskipun kita belum sempet kontak2an lagi setelah sekian lama, tapi aku yakin dan percaya kalau Tuhan sudah punya rencana yang lebih baik atas kejadian ini..


lalu di tahun ini aku diberi kesempatan untuk bisa bekerja di restaurant, mumpung lagi liburan kuliah
aku kerja di AEON Mall BSD City di Food Culture restaurant: Tokugawa 
di restaurant itu aku bekerja sebagai kasir merangkap staff di sana menjual makanan khas Jepang 'Okonomiyaki' enak banget lohhh kalian harus coba >////< hehe
yah, semua pekerjaan di sana mulai dari cuci piring, nyapu, masak, checker makanan, kasir, antar makanan semuanya aku kerjakan
merupakan pengalaman yang berharga. tapi ada satu masalah kalau kalian kerja di toko makanan, yup kerjaannya nyemil mulu~ muka ku kayak balon sejak kerja di sana wkwkkwkw


oiya, ini foto pertama aku kerja, ini waktu istirahat siang
dan sejak mulai kerja jerawat di wajah aku makin menjadi2 deh X _ X ngga tahan sumpah,
sampai saat ini pun bekasnya masih ganggu banget
iva juga kerja bareng aku loh~ beda restaurant sih tapi masih satu perusahaan hehe^^
selamanya bersama



Shiru teman yang aku kenal dari Instagram datangg ke Indooo
pertemanan kami berawal dari saling follow di IG dan tidak lama setelah itu aku tahu kalau shiru ternyata juga orang Indonesia, dia bahkan bisa bicara bahasa Indo dan sangaattt manisss
logat jawa dan sangat kemayuu>////////<

Shiru juga seorang cosplayer dan saat ini dia tinggal di UK, Shiru datang ke Indo dengan Fai-sama boyfriend nya yang awet muda bangettt dengan umur segituuu hshshshsh (umur dirahasiakan, yang pasti kalian nga akan percaya kalau tau umur aslinya dengan wajah itu) Bikin iri max

baru pertama bertemu Shiru sangaaattt warm begitu pula Fai-sama, mereka benar2 orang yang sangat baik, dan kakkoii * - * orang UK memang beda style nya wkwkw
semoga bisa ketemu lagii
aku kangen Shiruu dan Fai-sama juggaa, semoga bisa cosplay bareng  next time hehe


masih bisa merakayan ultah adik2 ku juga merupakan Anugrah Terindah dari Tuhan <3 <3


Selfie terakhir kerjaa
yeahhh~ ini baru gajian juga lohhh
pas hari itu kalap se-kalap2 nya, yah maklum belum pernah pegang uang banyak sih XD
dan uang sendiri juga, hasil dari kerja keras



Tahun ini pula orang2 dekat denganku Menikahhh
ada cici ibu ketua Tamborine di gereja ku, Finnaly <3 <3
ci Inneke dan ko Pandu, semoga bahagia selamanya yaa~
dan sekarang sudah isi juga lohh, xixiix ngaa sabar bakal jadi aunti * v *

ini foto bersama anggota Team Pemuji GGP ELIM
aku juga diminta tolong untuk jadi penerima angpaonya >u<///
tapi menor banget nga sih dandanan aku??
= _ =




terus ada teman 1 smp ku yang juga akhirnya sudah jadi istri orang~
Yossie selamat yaa
udah isi juga dan fix tahun depan "ponakan2" bakal banyak wkkwkwk
di acara ini sekaligus bisa kumpul2 lagi sama temen smp ku~ aku emang akrabnya sama temen2 smp dari pada sd, smk, atau kuliah
beruntung punya mereka dalam hidup ku <3


di event AFAID 2016 Goals aku untuk ketemu Ying Tze juga terwujud <3 <3
aku juga beli photobooknya, meskipun yang sebenarnya pengen aku beli sudah kehabisan TT _ TT
tahun depan masih bisa bertemu tidak ya??




di tahun ini aku dan kembaran ku, selain terobsesi dengan Diet #ehh
 kami juga lagi suka2nya Baking and Cooking 
(bertentangan banget ngga sih lol)
dan di hari ulang tahun ku 18 Desember 2016,
kami berdua bikin kue sendiri hehe/// meskipun hasil jadinya berbeda 180 derajat dari konsep, but not bad sih rasanya, bentuknya juga nga hancur2 banget wkwkw

dan masih banyak banget menu2 yang pengen aku buat dan semoga aku ingat untuk share resepnya dan hasilnya ke kalian.
oh, mungkin untuk jadi konsep baru blog aku bisa juga yaa~
"Cooking with Erika"
#thumbsup


birthday treats,
makan sama famili emang yang paling bikin bahagia~



masih bisa melayani Tuhan di gereja juga merupakan Anugrah terbesar yang masih bisa aku terima~
punya teman satu pelayanan yang luar biasa, meski banyak banget cobaan, gangguan yang bikin kita pecah tapi aku tau kalau kami nga bisa dirusak semudah itu~

lopp yuu pull sama #TimPenari
untuk yang lama, dan yang nanti akan bergabung lagi di tahun 2017 Welcomee <3
selamat melayani dan semoga di tahun 2017 aku pun masih bisa melayani Tuhan dengan penuh sukacita sampai aku udah nga bisa melayani lagi, terus menari untuk Kemuliaan NamaNya <3~

yes, 
tahun Ayam, tahun binatang yang paling enak sedunia wkwkw
pasti akan lebih banyak tantangannya, yang menjadi fokus nya bukan tantangan yang akan kita hadapi tapi gimana cara dan strategi yang kita punya untuk lewati semua percobaan itu~
Erikabijakdatanglagi 
jangan sampai salah Fokus!!!

as always, ada beberapa permohonan yang aku punya untuk tahun 2017
1. semoga aku bisa Lulus di tahun 2017 dengan baik
2. semoga masa2 magang aku bisa lancar
3. semoga keluarga selalu di berkati dengan sukacita dan kesejahteraan
4. semoga tahun 2017 bisa balik Cosu lagi #kangenSumpah
5. semoga bisa menjadi Erika yang lebih baik lagi~ 

dan aku berdoa untuk kalian semua segala yang terbaik di tahun depan, ingat dunia bukan menjadi lebih baik tapi lebih keras! karnanya ingat fokus kalian, jalani dengan hati yang berserah dan yang pasti tetap Smile :)) supaya tetap bisa semangatt

see you next year

terima kasih untuk menjadi pembaca setia blog random ini yaa~ TT v TT
aku akan senang sekali kalau tulisanku ini bisa membantu kalian ataupun hanya sekedar memberi semangat

Tahun Ayam bukan untuk Pecundang tapi Petarung #Fight

mata ne~

No comments

Post a Comment

© 苺おの日
Maira Gall