Thursday, 8 September 2016

[ Review ] Makeup base - The Face Shop Air Cotton Makeup Base (Mint)

Halo semuanya~ Erika here ^^
kali ini aku akan kasih review tentang produk make-up baru yang aku pakai.
Selama ini aku nga pernah kepikiran untuk pakai Make-up Base, biasanya aku pakai pelembab aja sebelum ber-make-up ria XD
tapi belakangan ini aku pengen coba gimana sih makeup jadinya kalau pakai makeup base?

oleh karena itu....
taaraa~
 finnaly untuk pilihan pertama aku, aku memutuskan untuk pakai makeup base dari The Face Shop <3

Series dari The Face Shop Air Cotton Makeup Base ada 2 Mint dan Lavender~
untuk yang Mint diperuntukkan untuk kulit wajah yang oily, berjerawat, atau kemerahan
sedangkan yang lavender lebih ke normal skin dan berfungsi juga untuk memutihkan kulit wajah ^^
so,
aku pastinya pilih yang variant Mint


senang sekali karna makeup base ini sudah include dengan SPF 30 PA++
yang juga berfungsi untuk melindungi wajah dari sengatan sinar ultra violet. Cucok sama aku yang malas dan belum pakai skincare untuk perawatan habis bingung harus mulai dari mana =___=

Untuk packagingnya aku lumayan suka sih, terlihat simple, (tapi ini sih bener2 simple banget sih) XDD
tapi juga ada kesan 'Bersih' jadi kalau dilihat sekilas ini mirip seperti obat atau skincare dokter wkwk.
Bentuknya seperti tube face wash yang bisa kita temukan di berbagai drug store, dan ukurannya Travel friendly banget <3 <3


ini backside dari tube nya ^^
kalian tau nga apa gunanya makeup base?
sama seperti primer pada makeup eyes, dengan menggunakan makeup base, makeup yang kita gunakan akan menjadi lebih tahan lama, selain itu makeup base juga bisa melindungi wajah kita dari foundation atau pun bb cream yang berat jadi nga langsung direct efeknya ke kulit wajah kita


ukuran lubang untuk produk ini cukup pas sih kalau menurud aku, ngga terlalu besar tapi juga ngga terlalu kecil 


jika tubenya nanti ditekan akan keluar krim berwarna hijau mint.
tapi tenang saja saat dioleskan pada wajah nanti warna wajah kita ngga akan menjadi hijau kayak Hulk kok hehe :)
nanti akan langsung meresap dan memberi efek warna putih pada wajah.


saat di blend pada telapak kanan
bisakah kalian melihat perbedaan warnanya?
untuk bagian tangan yang agak ke dalam (bagian kanan) itulah base makeup yang sudah aku blend, sedangkan bagian tangan yang bagian luar (bagian kiri) tidak aku usapkan.

Kalau menurud aku produk ini tuh bikin wajah pemakainya jadi lebih putih. Untung saja di wajah ku ngga terlalu ketara putihnya karena pada dasarnya pun wajah aku emang sudah putih,
 Aku kurang tahu apakah semua makeup base akan memberikan efek putih seperti ini, tapi kalau iya sepertinya bagi kalian yang memiliki kulit yang agak gelap akan kurang cocok nantinya kalau tidak di blend dengan benar dan merata.

lalu aku juga kurang suka dengan teksturnya yang lengket saat di pakai. Tapi makeup base ini benar-benar mengunci minyak, sehingga wajah aku bebas minyak saat beraktifitas, seperti yang aku sudah bilang di atas dengan menggunakan makeup base ini makeup yang aku gunakan pun menjadi tahan lama dan tampak menyatu dengan wajah ^^
dan yang bikin aku lebih seneng lagi, pada wajah ku yang berjerawat tidak menimbulkan efek samping apapun, malahan aku merasa kalau redness nya agak sedikit memudar padahal kalian tau sendiri kan gimana sensitiv nya wajah aku. SO this product VERY RECOMMENDED

aku beli makeup base ini di Online store kesukaan aku ELEVENIA <3 <3
bisa langsung aja klik Di sini

Plus:
- Murah
- Tidak ada efek samping pada wajah yang berjerawat
- Tidak harum tapi juga tidak bau
- Packagingnya travelfriendly
- Membuat makeup tahan lama
- Mengunci minyak di wajah

Minus:
- Lengket
- Sulit untuk di blend
- Result yang diberikan membuat wajah menjadi terlalu putih

oke deh, segini dulu post tentang The Face Shop Makeup base ini~
sampai jumpa lagi di post aku selanjutnya ya

terima kasih
mata neee~

Lots of Love, Erika <3

2 comments

  1. aku juga mau coba pakai ~ terima kasih sudah di review ya produk ini~ ^^

    ReplyDelete
  2. Wah reviewnya bagus sis..Yang mau order produk skincare korea bisa cek IG aku @nov_thailandskincare
    Terima Kasih 😊😊

    ReplyDelete

© 苺おの日
Maira Gall