Tuesday, 24 May 2016

PART I my acne story

halo semuanya <3
hari ini post aku bakalan sedikit horror kayaknya, semoga kalian ngga jadi illfeel sama aku ya ; u ;
jadi ini mungkin akan jadi title post aku yang bersambung dimana hidupku dengan jerawat ku yang super parahh~

aku itu sejak sd kelas 6 itu emang sudah punya kondisi wajah yang kurang bagus muka aku cenderung oily banget dan hobi banget produksi jerawat. Aku dan kembaran aku punya masalah kulit yang sama tapi, sekitar usia Smk kembaran aku mulai bisa merawat kulitnya dan sampai sekarang dia punya kulit yang lebih bersih dari aku. 
padahal waktu itu aku juga pakai pembersih wajah yang sama dengan dia tapi di muka aku malah nga cocok (waktu itu pakai dari  brand innisfree)
semua cara sudah aku gunakan bahkan aku juga sempat buat tulisan INI di saat aku hampir berhasil menghilangkan jerawat ku ini. TAPI karena stress dan banyak tekanan akhirnya jerawat2 itu muncul kembali.
alhasil selama hampir 8 tahun aku masih belum dapat menghilangkan jerawat yang ada di wajahku ini.



jadi aku memutuskan untuk pakai produk ini karena aku sebenarnya ngga tahan lagi dengan jerawat di daerah kedua pipi aku ini. Aku udah baca reviewnya dari beberapa beauty blogger yang juga pakai produk ini dan kebanyakan dari mereka 'katanya' sih berhasil ilangin jerawat dan recomended banget buat yang jerawatan kayak aku.

yap jadilah aku pakai produk ini udah sekitar 5 minggu
dan aku punya foto2 kondisi wajah aku sebelum pakai produk ini hingga sekarang

WEEK 1

ini kondisi wajah aku SEBELUM pakai produk ini, jadi muka ku itu agak bolong2 di bagian jerawat (foto kiri) dan pori-pori wajah aku juga besar. Awalnya aku pengen coba toner ini selain yang sudah aku sebutkan sebelumnya yang lainnya juga karena aku nga tahan sama bolong2 dari muka aku, maklum dulu hobi banget mencetin jerawat.


WEEK 2

nah ini 1 minggu setelah pemakaian dengan toner ini
jujur jerawat aku mulai hilang bolong2 nya dan juga jerawatnya jadi  lebih kering~ waktu pemakaian produk ini aku pakai hada labo face wash yang packagingnya warna biru, dan juga pelembab hada labo.
Sepengetahuan aku setelah baca2 di google, kalau kulit jerawatan itu nga butuh pelembab karena wajah yang oily akan makin oily jika dipakaikan pelembab dan akan bikin jerawat makin subur,
tapi aku aneh...
 aku kalau nga pakai pelembab malah makin menjadi jadi jerawatnya~ aku jadi bingung

WEEK 3

lalu semuanya berubah sejak minggu ke2 pemakaian produk ini~
singkat cerita face wash hada labo ku habis, jadi aku beli baru TAPI bukan yang biasa aku pakai, aku mencoba hada labo yang tamago hada dan hasilnya BURUK sekali, ngga cocok di wajah aku yang jerawatan, jadi muncul jerawat kecil2 dan muka aku makin kering, plus pelembab aku lagi abis jadi aku nga pake pelembab 
aku sedih banget, kenapa waktu itu aku nga beli aja face wash yang biasa aku pake??? kenapa aku mikir kalau semua produk hada labo pasti cocok di kulit aku???
aku menyesal

WEEK 4

kondisi muka aku setelah 3 bulan pakai produk ini. Oiya aku pakai toner ini 2x sehari, pagi sehabis mandi, dan malam sebelum tidur dan face wash yang aku gunakan hada labo yang packagingnya warna putih.
Jadi ceritanya kembaran aku itu face washnya juga pakai hada labo, dia lagi pakai yang packaging putih biasanya sih biru juga kayak aku, karena aku BENER-BENER ngga cocok sama hada labo tamago hada akhirnya aku tukeran face wash sama kembaran aku.
Dan di dia cocok sih yang tamago hada itu, tapi di aku ngga dan face wash hada labo yang sekarang aku pakai ini (packaging warna putih)  ngga terlalu cocok juga tapi masih mendingan dari pada yang tamago hada, alhasil kondisi jerawat aku makin buruk banget.
Mulai banyak jerawat yang ada nanahnya dan banyak muncul di tempat2 yang jarang muncul.
jujur aku stress berat karna ini,

WEEK 5

dan ini kondisi muka aku yang paling terbaru
haaaahh makin parah, jadi ada ceritanya juga kenapa bisa makin parah kayak gini~

aku dulu itu pernah beli ovale mask jerawat yang tube itu (cari sendiri di google yaa) dan dulu mask itu lumanyan ampuh untuk muka aku, trus di saat aku dengan wajah aku yang parah ini ditambah stress berat, aku inget akan produk ini dan pake di muka aku dengan harapan bakal ilang/mendingan kayak dulu~
tapi nyatanya abis pakai produk ini besoknya muka aku PARAH sePARAH2nya ya kayak di foto ini lah di foto aja udah jijik banget gimana kalau liat langsung kayak aku sekarang ini, jijik kuadrat deh~

aku di minggu ini udah pakai pelembab lagi, tapi aku gunainnya sebelum makeup kalau mau pergi aja, dan saat ini aku lagi coba sabuf JF Sulfur yang buat jerawat~ aku sebenarnya udah jera sih dan udah hopeless banget sama keadaan aku sekarang.
Aku ngga berani ke dokter kulit lagi, aku nga bisa pakai sembarang produk, dan aku juga kalau melakukan aktivitas (kayak kuliah) pasti pakai motor jadi pasti kotor dibanding naik kereta ato angkot, aku stress karena banyak kerjaan dan ditambah masalah jerawat ini~
dan bikin PD aku turun bgt dari 80% jadi cuma 2%.

untuk saat ini aku balik lagi ke aku yang dulu, yang ngaca aja nga berani, malu untuk bertatapan sama orang lain dan maunya nunduk aja,

pesan dari aku jangan deh coba-coba dengan skin care baru disaat wajah lagi buruk2nya kayak aku ini sok2an nyoba ini itu jadinya bukannya makin bener malah makin ancur. Pakai dan tekuni aja skin care yang udah cocok sama muka kamu~ bener ya Tuhan kalau muka aku bisa bersih lagi, aku nga akan coba2 lagi skin care2 baru T - T

yah ini faktor karena aku stress sih, makanya nga bisa ilang jerawat ini~ kalau untuk aku toner TBS ini nga bantu banyak banget, dan aku ngga ngerasain pengaruh dari produk yang di elu2 kan orang2 ini.

yups dari pada makin panjang lebar, post ini aku terus bersambung ya <3 aku seneng banget kalau cerita aku bisa menginspirasi kalian, dan kalau ada kesempatan, yang bernasip sama ayo kita sharing bareng ^^


see you next post

- to be continued - 

No comments

Post a Comment

© 苺おの日
Maira Gall