Saturday, 28 May 2016

Ennichisai 2016

halo semuanya~ erika here <3
hari ini aku ingin bikin tulisan tentang event yang aku datangi 2 minggu lalu (maaf baru bisa post sekarang ya LOL)
event ini di adakan di kawasan blokM pada tanggal 14 - 15 Mei 2016, yups kayaknya sih para pecinta cosplay pasti tau banget event ini.
event Ennichisai 2016 akhirnya di tahun ini pun bisa di adakan kembali ^^ dan untuk selanjutnya silahkan baca cerita aku yaa
 enjoy :*

event ennichisai ini diadakan 2 hari yaitu pada hari sabtu dan minggu (14-15 mei 2016) kalau aku pada waktu itu cuma bisa datang pada hari minggu, jadi aku pergi ke ennichisai sesudah pulang ibadah dari gereja.

singkat cerita aku saat sampai di venue langsung menuju toilet untuk tukar pakaian aku jadi cosplay, akhirnya setelah sekian lama aku bisa bercosplay lagi >////< seneng banget~

mungkin foto2 yang aku ambil ngga terlalu banyak ya, banyakan selfie kayaknya LOL
 jadi acara ennichi ini digabung sama acara Clas;h yang di bagi menjadi 2 panggung, di bagian luar ada panggung festival, dan di bagian dalam ada panggung pop culture.
untuk acaranya sih kurang lebih sama seperti tahun-tahun sebelumnya di panggung festival biasanya ada artis2 lokal yang akan bernyanyi, kadang2 pemain musiknya orang jepang yang ikemen bangett wkwkwk, trus kalau yang panggung pop culture yah, palingan sih pemilihan cosplay single, trus ada Love android juga yang bakal ngidol
kalau aku pribadi sih dari tahun ke tahun di acara ini, aku nga terlalu ikutin acara yang ada di panggungnya biasanya aku cuma muter, keliling2, sambil kulineran X9

oiya, di event ini juga saat nya kalian pecinta kuliner, soalnya banyak banget stand2 makanan yang jual makanan2 khas festival Jepang kayak takoyaki, kakigori, okonomiyaki, ringgo ame, dan bahkan di tahun ini ada yang jual ikayaki juga <3 <3
selain makanan ada banyak juga sih stand menarik lainnya, kayak stand merch, baju cosplay, topeng, dll



ini sedikit suasana di event <3 foto ini aku ambil kalo nga salah sekitar jam 1 an, tapi setelah jam 1 pengunjungnya itu kayak amoeba, berlipat2 ganda banget dan padet banget sampe mau ngeluarin hp aja aku nga bisa o<----<



salah satu acara yang paling seru dan cukup unik di event ini adalah adanya mikoshi (yang ngga tau cari sendiri artinya di google ya TT v TT) jadi pada jam yang ditentukan mikoshinya itu akan di arak keliling muterin venue acara~
nah, biasanya yang akan bawa mikoshi ini adalah pengunjung yang mau jadi volunteer. Trus nanti yang nabuh gendangnya orang jepangnya~ berasa di jepang banget deh jadinya~





ini pas mikoshinya lagi keliling ^^


kanekinya ganteng bangett >///////////<


nah, aku pergi ke event ini dengan teman aku, dan memutuskan untuk cari makan di food court di blokM plaza katanya sih biar kenyang wkwk
kalau next year kalian mau cari cosplayer, disini nih sarangnya... food court blokM plaza ada banyak banget cosplayer yang lagi make-up, duduk2 atau makan di tempat ini ^^





aku sempat di buatin bekal sama temen aku (baikk banget sihh >/////<) ini ikan, ada tamagoyakinya juga <3 <3 


Chara: Megumi Tadokoro
Anime: Shokugeni no shoma
di sini ada yang suka anime ini??


w/ Yukitora keiji <3


w/ my crazy childhood friend Divson <3


w/ handsome tama <3 (she is a girl, guys>///////>)


w/ amazing photographer Tian ^^ long time no see


w/ chef dominic, ini yang kasi bekel makan siang hehe


w/ super cutie fe as panayo ninja >////< super cuteee plus dipo photoboomb 


w/ my indo inspired cosplayer Sherry <3 <3 tamamonya superr unyuu >/////<
happymax



w/ divo sama mantan adek kelas william ^^
seneng banget jalan sama mereka, and super funny XDD



Photo by. ID Photo gallery <3 <3
Re- touch by Me
 rambutnya masih berantakan wkwkkw (//////)


yeeeyy sekian dulu cerita aku tentang event ennichi 2016, super fun dan seneng banget bisa datang ke event ini <3 <3
 ngga sabar ingin datang ke event lagi dan cosplay lagi, dan semoga pemulihan muka aku ini bisa cepet terjadi ^^ #amin
oiya aku juga sedang mempersiapkan cosplay baru hehe
stay tune yaa <3 <3

see you guys on another post
have a great day ^^

mata nee~

No comments

Post a Comment

© 苺おの日
Maira Gall