Thursday, 17 March 2016

[ Review ] Face wash - Hada Labo "Shrojyon ultimate whitening face wash"


Hello Everyone~ Erika here <3
akhirnya setelah sekian lama aku bisa kembali posting di Online diary ku ini~
sejujunya aku agak sedikit sibuk dengan kegiatan kuliah ku, hampir setiap hari pasti dosenku akan memberikan banyak tugas, dan waktu ku habis untuk mengerjakan tugas-tugas itu.
Jadi aku belakangan ini agak jarang aktif di dunia maya yang fana~ #curcol
OKEY
dari pada isinya makin banyak tentang curhatan-curhatan ku, lebih baik kita langsung masuk ke topiknya aja yaa


untuk post kali ini aku akan memberikan review tentang Face wash baru ku, Hada Labo Shrojyon ultimate whitening face wash~
face wash ini sudah aku gunakan dari 2 minggu yang lalu dan aku rasa produk Hada Labo ini cocok bagi orang yang punya kulit wajah sensitif dan berjerawat seperti wajahku.


Jadi, produk Hada Labo ini memiliki kandungan hyaluronic acid dan produknya yang juga bebas dari pewangi dan pewarna~

Btw, apa sih hyaluronic acid??
"Asam Hyaluronic atau Hyaluronic Acid (HA) adalah glikosaminoglikan (GAG), yaitu zat yang melekat pada kolagen dan elastin untuk membentuk tulang rawan. Asam Hyaluronic tidak hanya membantu menjaga bantalan sendi tulang rawan agar kuat dan fleksibel, tetapi juga merupakan komponen utama dari kulit dan Asam Hyaluronic terlibat dalam memperbaiki jaringan tersebut. Contohnya, Asam Hyaluronic akan memperbaiki jaringan kulit ketika kulit terkena sinar UV atau pun UVB berlebih menyebabkan kulit meradang atau terbakar, sel-sel pada dermis berhenti berproduksi, sehingga meningkatkan laju degradasi.
Kulit biasanya memiliki 10 sampai 20 persen air. Lagi-lagi karena faktor usia, jumlah tersebut dapat berkurang hingga 10 persen. Tanpa kelembaban yang cukup, kulit menjadi longgar, kering dan keriput, dan semakin bertambah setiap tahunnya. Tubuh secara otomatis menghasilkan banyak HA ketika usia  masih muda. HA adalah molekul yang terjadi secara alami di dalam tubuh.
Usia, sinar matahari dan beberapa faktor lain seperti merokok dan mengkonsumsi makanan olahan dapat mengurangi jumlah HA di kulit. Kurangnya HA menyebakan kulit kehilangan struktur dan volume, sehingga menciptakan kerutan wajah dan garis-garis halus di sekitar hidung dan mulut.
Asam Hyaluronic adalah molekul alami seperti spons yang fungsi utamanya adalah untuk mengikat dan menyerap air, dan menciptakan volume di wajah. Dengan ini, HA dapat dianggap sebagai pelembab internal tubuh. HA juga dapat membantu alam merawat kecantikan wajah.
Banyak sekali tips-tips kecantikan yang menganjurkan pemakaian produk yang mengandung Asam Hyaluronic. Karena Asam Hyaluronic memiliki sistem kelembaban kulit yang mana sangat cocok untuk yang memiliki jenis kulit berminyak. 
Meskipun HA menjadi komponen integral anti-penuaan dari produk kecantikan wajah, HA juga dapat mengobati beberapa gangguan mata.
Manfaat Asam Hyaluronic bisa sangat signifikan. Tidak seperti perawatan kolagen topikal, Asam Hyaluronic mampu secara efektif diserapoleh kulit efisien dalam mengangkut bahan aktif anti-penuaan ke dalam sel-sel melalui kulit. Inilah yang menyebabkan Asam Hyaluronic lebih disukai daripada perawatan kolagen topikal lainnya.
Tingkat Kandungan HA Pada Tubuh Manusia:

Bayi - usia 20 tahun: Kandungan HA sekitar 80% - 100%

Setelah berusia 25 tahun: Kandungan HA sekitar 65%
Setelah berusia 50 tahun: Kandungan HA sekitar 45%
Setelah berusia 60 tahun: Kandungan HA sekitar 25%


nah, singkat cerita aku beli ini karena aku masi cari-cari fase wash yang cocok sama kulit muka aku.
Kemudian aku coba Hada Labo shrojyon ini dan ternyata selama 2 minggu ini di wajah aku cocok.
karena kemarin pas beli itu lagi masa pencobaan, aku cuma beli yang ukuran kecil, tapi produk ini ada ukuran besarnya kok XD


dari packagingnya, cukup sama dengan bungkus face wash yang dijual di pasaran, bentuk Tube
dangan warna biru-putihnya~
aku merasa kalau produk ini terkesan 'bersih' dan segar plus ditambah tulisan Jepang yang ada menambah ketertarikan aku untuk beli produk ini.
Oiya produk ini memang dari Jepang tapi sudah ada kerja sama dengan Rohto Indonesia untuk bisa memproduksi produk ini di Indonesia alhasil Hada Labo bisa kita temukan di berbagai supermarket di Indonesia bahkan Minimarket pun jual produk ini, meskipun ada juga beberapa produk yang hanya tersedia di Guardian, atau Store tertentu seperti produk "Anti Agingnya"


penampakan pada Tutup dari Hada Labo Shrojyon~
kurasa cukup praktis, dan aku tidak mengalami kesulitan yang berarti di tutup nya ini.


saat di 'croot~ croot' krim putih inilah yang keluar, ternyata benar-benar nga ada wanginya, hanya kayak bau sabun yang nga wangi gitu~ trus juga nga lengket di tangan, dan tekstur awalnya cukup kental.
Saat diberi air sedikit sudah bisa menghasilkan banyak busa,
dan yang paling aku suka (jeengjeeeng)~
efek setelah pemakaian, wajahku langsung terasa lembut dan jerawat serta bekas-bekasnya mulai agak memudar~
aku nga nyangka ternyata Hada Labo Shrojyon ultimate whitening face wash ini selain dapat memutihkan kulit wajah, juga dapat pula memudarkan bekas-bekas jerawat dengan pemakaian rutin.

Oiya, aku juga melakukan perawatan dengan seri Hada Labo lainnya, jadi silahkan tunggu post aku selanjutnya yaa <3

untuk produk ini pokoknya aku Highly recommend banget <3 dan aku juga ingin coba untuk melakukan perawatan dengan seri-seri dari Hada Labo lainnya

Pros
> Free pewangi, dan pewarna sehingga cocok untuk kulit yang super sensitif kayak aku.
> Murah, ukuran tube 50g aku beli sekitar Rp 20.000,-
> setelah pemakaian kulit terasa halus dan lembut

Cons
-

see you next post~
Mata nee~

No comments

Post a Comment

© 苺おの日
Maira Gall