Tuesday, 17 November 2015

Indonesia Comic Con 2015

halo semuanya~ Erika disini ^^
hari sabtu lalu tanggal 14 November 2015 aku menghadiri event Indonesia Comic Con atau sering disebut juga ICC. Biasanya aku kurang tertarik untuk menghadiri event selain event tentang jeJepangan, dan pada awalnya aku kira ICC itu adalah event mainan dan animasi luar negeri.
 Namun ternyata aku salah,
 setelah membaca lebih detail mengenai ICC di halaman official facebook dan website nya. 
 Dulu event ini diberi nama ITGCC dan baru tahun ini mengganti namanya menjadi ICC.
 Dengan mengusung tema " We are pop culture! " event ini dikhususkan untuk semua penggemar,
 mulai dari kolektor mainan, Ani-Manga, Film, dll
 akibatnya acara yang memiliki banyak genre ini berhasil menyedot banyak penggemar untuk datang berkunjung.
selanjutnya silahkan untuk membaca lebih lanjut yaa
Enjoy >u<//

acara ini benar-benar ditunggu oleh banyak penggemar diseluruh Indonesia pasalnnya selain membuat banyak acara yang di gabung menjadi beberapa jenis (Ani-manga, Film, Toys) ICC juga mendatangkan artis-artis luar negeri yang keren banget >////<

sebut saja Kenji Ohba, Sasakure.Uk, Hitomi, dll
dan untuk penggemar cosplay seperti diriku, mereka juga mengundang cosplayer-cosplayer keren asal luar negeri sebut saja VProject asal Hong Kong, Nicole asal UK, dan dari Indonesia cici Pinky yang awensome bangett >////<




Indonesia Comic Con di gelar selama 2 hari Sabtu-Minggu (14 & 15 November 2015) sayang sekali aku hanya bisa datang pada hari Sabtu TT ^ TT. Tiket masuk yang dikenakan bagi pengunjung sekitar 60 ribuan, namun panitia dari ICC memberikan Free acces bagi cosplayer dari jam 10.00-11.00 pagi. karnanya jam 09.15 pagi aku pun sudah sampai di venue o<--<


karna aku sudah pakai base dari rumah, sesampainya di lokasi aku langsung mengganti pakaian dan makeup. Sedihnya karena aku datang pagi pagi sekali, aku ber-makeup ria dengan teman2 Spg yang bekerja di ICC tidak ada cosplayer sama sekali TT-TT (plus aku datang seorang diri)


di ICC staff menyediakan ruang ganti khusus untuk cosplayer, ruangan yang diberikan cukup bersih, baik, dan nyaman >u< terima kasih staff ICC <3 <3 
setelah berubah dari orang biasa menjadi cosplayer aku di cap, mendapatkan free acces dan keliling venue.
padahal baru buka masih sekitar jam 10 pagi, tapi pengunjung sudah mulai memadati venue  #WOW


walaupun pengunjung sudah banyak yang datang, namun masih aman terkendali #ehh,
 maksudnya masih bisa keliling-keliling venue tanpa berdesak-desakan. Untuk itu aku menggunakan kesempatan ini untuk mengambil banyak foto dari beberapa venue yang ada di ICC//


Kigumi 3D puzzle, ini lucu banget,
di displaynya ada juga puzzle bianglala yang bisa berputar-putar
kalian ada yang suka juga??


spotted pony figure <3 <3 sangat lucu...


figure ini juga ngga kalah kerennya~
 prajurit yang berbaris membentuk bendera merah-putih/// 
Cool <3


Booth yang paling memiliki fandom dan penggemar paling banyak 'Royal Slangor'
di tempat ini menjual barang-barang orisinil bertema STAR WARS. Mulai dari bantal, kaos, flashdisk, gantungan kunci, dll


suasana di dalam venue
kurasa karena terlalu banyak booth, jalannya agak sedikit sempit, dan juga penerangan di venue agak gelap. aku harap waktu itu bisa sedikit lebih terang.


Booth Crafttuner~ di sini jual cd (compac disk) lagu lagu seperti Vocaloid



Tintin figure >////< tiba - tiba teringat masa kecil


di ICC booth yang paling aku sukai adalah booth "Hello Kitty" di booth ini pengunjung bisa foto gratis (dengan kamera sendiri) di spot2 lucu yang sudah di sediakan <3 <3


salah satu spotnya
kamar Hello Kitty full of Pink <3 <3


pohon permohonan Hello Kitty


Booth kinokuniya
jual buku-buku orisinil yang masih berbahasa Jepang, 
masih belum bisa baca, jadi belum mau beli haha #banyakalasan


di ICC aku juga mampir ke Booth Re:oN niatnya cuma mau temenin temen beli komik aja, tapi pas liat ini tertarik banget trus jadi beli deh >////u/////<


selama di event aku ditemani oleh teman-teman dari Ke Jepang Yuk~ makasih ya berkat kalian aku ngga jadi anak ilang ^^
oiya kita juga bikin liputan, cuma aku kayaknya emang ngga berbakat di bidang ini (MC) jadi mungkin hasilnya kurang memuaskan di aku nya #gomenn~ setelah up videonya juga akan aku masukan ke dalam postingan ini~ soo stay tune yaa


w/ lovely dolfie master Teptep <3 <3 seneng banget akhirnya bisa ketemu lagiii setelah event AFAID15
next semoga bisa ketemu lagi yaa <3


take selfie w/ Mirai seifuku version >///< hehe


w/ inori chann <3


ini adalah kali pertama ku menggunakan kostum ini>////<
dan pertama kalinya aku membuat acc nya sendiri~


beruntung sekali diriku bisa dapet kesempatan untuk berfoto sama beberapa guest cosplayernyaa
ini aku sama cici Pinky luxun/// aarggghh aslinya lebih cantik lagii cici keren bangettt <3


w/ V project from Hong Kong
(Left: Luffy, me, Olivie, Miyabi)
semuanya benar-benar cantik dan manis banget #iri


selanjutnya juga beruntung banget aku bisa foto sama nicole <3 <3
poison ivy nya bikin mimisann haha
 dan Brie juga keren dan baik hati banget <3
makasih ya udah mau foto bareng, trus mau salaman juga sama akuu hehe~


reunian lagi, sama irfann


makan siang~
yang enak cuma ini aja o(------(


pas ada Kenji Ohba di stage >/////<
masih tetep kerenn om gabann #ancunginjempol



V Project <3 <3
lain kali harus beli photobooknya luffy TT v TT


Olivie pas lagi jualan, #maafburemfotonya


pas lagi duduk buat nonton stage~
ICC tahun 2015 bagiku cukup menyenangkan,
 dan senang sekali bisa foto-foto juga bareng guest cosplayernya.
sayang waktu hari sabtu ngga ada Punipun, padahal pengen banget ketemu trus foto bareng >/////<
#nextharus

akhirnya....
 sekian post aku tentang event ICC. Terima kasih yang udah baca yaa
sampai ketemu lagi ya di post aku selanjutnya~
mata nee~

No comments

Post a Comment

© 苺おの日
Maira Gall