Monday, 28 September 2015

AFAID 2015 (Part 1)

halo semuanya~ erika disini 
hari ini aku ingin membagikan ceritaku tentang event AFAID 2015 yang sudah diselenggarakan tanggal 25,26,27 September 2015 lalu.
kemarin adalah hari yang benar2 amazing <3 tahun ini aku masih diberi kesempatan untuk bekerja di Culture Japan booth, atau lebih banyak dikenal dengan nama Mirai booth atau DannyChoo booth.
tahun ini Danny juga menjual smartdoll barunya yaitu 'Ebony' dan 'Ivory' yang sudah ludes habis dibeli oleh penggemar dolfie pada hari pertama #sasugaa.
karna aku bekerja, pada hari pertama dan kedua aku tidak mengambil banyak foto, tapi pada hari terakhir aku menyempatkan diri untuk mengambil foto di lingkungan AFAID2015 sebelum gate dibuka >u<
tahun ini aku sangat senang di event AFAID, dan tahun ini merupakan tahun event AFAID terbaik yang sejauh ini pernah ada~



aku sangat merasa terhormat saat masih diberi kesempatan untuk bekerja di booth CultureJapan, karena tidak semua orang bisa bekerja besama DannyChoo >////<


penampakan booth Culture Japan tahun ini,
spacenya lebih luas dan lebih memudahkan untuk berjalan~ tahun ini juga ada screen nya yang menayangkan cara pembuatan smartdoll di Jepang, juga ada space untuk memajangkan smartdoll miliknya. space yang dipakai untuk tahun ini juga tidak menggunakan kaca, jadi para pengunjung yang ingin memegang smartdoll sangat bisa!!
sangat menarik


huge banner on our Booth <3


di hari pertama cosplayer guest asal malaysia, dan juga cosplayer kesukaanku Ying Tze menitipkan mirai miliknya kepada staff CJ yang dari jepang untuk di rawat, hehe
mirai miliknya sangat lucu dan cantik


 tahun ini smartdoll mengeluarkan versi terbaru nya yaitu "ebony" dan "Ivory" 
mereka berdua pun sangat lucu dan cantik <3


setelah mengagumi pajangan smartdoll, aku bekeliling venue AFAID15 
spotted 'craft holic' booth , mereka menjual boneka2 unik yang bentuknya lucu trus panjang,
dan mereka menjual bonekanya dengan harga diskon 50% wow
temanku ada yang beli, di beli bonekanya yang ukuran besar dari harga 600k dia beli dengan harga 300k benar2 best deal!!
kalian yang ingin beli jangan khawatir, craft holic juga punya toko di mall AEON bsd city


setelah itu ada booth NHK world.
disini kita bisa berfoto dengan Domo, yaitu maskot coklat kotak dari NHK world #akubarutau
kita bisa berfoto dengan domo dengan syarat download app dari NHK world di smartphone kalian. selain itu juga bisa isi kuesioner dan bisa dapat merch lucu #banget bertema Domo
aku dapat, dan aku senang sekali

 

ada yang tau Boruto? ya, anime itu sempat booming di Jepang beberapa bulan yang lalu,
dan di Anime Festival Asia 2015 ini anime boruto ada Live screeningnya.. kalian yang ingin nonton bisa beli tiket AFAID exibition + Stage
oiya, yang ngga bisa nonton juga jangan khawatir, soalnya sebentar lagi anime Boruto juga akan tayang di Indonesia cuma di CGV Blitzmegaplex >u<


spotted booth coscom, di booth ini jual merchnya "Ely", "Liui", "misa" 
untuk merch ely dan liui kalau beli bisa dapet sign gratis juga dan foto bareng


Bedaclo , 
kalian pasti kenal dong dengan cosplayer asal Indonesia yang imut banget, Punipun ?
ya, Bedaclo adalah official jait kostum2 cosplaynya Puni
ada yang mau coba bikin kostum? silahkan search Bedaclo di Fb, atau IG nya


Sony music area
saat Dj Kazu perform disini, celah yang terlihat tertutupi oleh lautan manusia yang membawa lightstick
LiSA juga pernah main di Booth Sony loh <3


Creator Hub area
creator hub di bagi menjadi 3 area, disini kita bisa beli merch anime yang lucu-lucu dan pastinya orisinil dari masing-masing boothnya
aku beli pin dan kipas 'No face' dari Ghibli series, lucu sekalii

 ada nyako sensei lagi nyangkut
#lol


Tomodachi T-Shirt


Cool Japan Booth
di booth ini, ada sekitar 6 booth, ada Booth batik yukata, booth yoshimoto agency, Booth Pink Babies, etc
dan di panggung mini ini, kadang2 ada banyak perfom, sebut saja dari 3 anggota pink babies yang menari dan menyanyi, lalu ada lawakan lucu dari pelawak jepang, 5 orang yang tergabung dalam yoshimoto agency <3


Canon Booth
booth yang paling aku suka, karena di tempat ini kita bisa cetak foto GRATIS
sebanyak-banyanya tanpa batas


Mini stage
di tempat ini pada guest Cosplayer, atau Guest Pony Canyon, dll tampil
pusat keramaian ada di tempat ini


Food stand
kelaparan di AFAID?? jangan khawatir, soalnya ada food stand area yang jual banyak jenis makanan, mulai dari Hotdog, takoyaki, kare rice, kakigori, sampai instant noodle <3
semuanya enak dan Murah banget, aku makan Hotdog disalah satu stand, dan itu besar dan enak banget aku beli dengan harga 20k rupiah saja


Aniplex booth


Animax booth
sama di setiap tahunya, booth animax ada menyediakan spot foto gratis dan akan diberi hadiah.
AFAID13 aku berfoto dan dapet clear file 'Hyouka'
AFAID14 aku dapat poster A3 #animelupa
AFAID15 aku dapat plastic bag 'Fairy tail'
dan sekarang aku menunggu AFAID 16 dan lihat merch apa lagi yang akan diberikan^^


AFA Cafee
tahun ini ngga masuk, tapi hope ditahun depan aku bisa masuk AFA Cafe lagi ^^


AFA Shop
kalau ingin beli merch dari Hanbao, ato Angie, disinilah tempatnya
selain jual merch guest cosplayer  disini juga jual afa product, kayak topi otaku, anisong strap, dll

#tobe continue

No comments

Post a Comment

© 苺おの日
Maira Gall