Wednesday, 5 August 2015

origami how to make Fuji-san

halo semuanya~ erika here
terkadang aku merasa tertarik jika melihat seseorang melakukan seni melipat kertas dari Jepang ini, beberapa bulan yag lalu saat aku sedang menonton acara jepang di sebuah stasiun televisi, episode mereka adalah melipat kertas membuat gunung fuji, icon dari negara matahari terbit itu.
langsung saja aku mangambil kertas origami di rumah, dan sambil menonton televisi aku juga melipat-lipat kertas origami milikku.

membuatnya sangat mudah, dan kali ini aku akan membagikan cara melipatnya di sini>u<
enjoy~






1. siapkan kertas origami warna apasaja. hasil akan menjadi lebih baik kalau menggunakan kertas origami yang memiliki 2 warna ya


2. buat pola pada kertas menjadi 4 bagian seperti di gambar



3. lipat kedua bagian bawah mengikuti pola


4. balik kertasnya, lalu lipat bagian atas ke arah dalam (bagian putih dilipat ke bagian kertas yang bewarna)


5. lipat menjadi 1 , membentuk segitiga besar

6. tepat di garis pemisah, lipat lagi membentuk segitia kecil


7. di bagian tengah tekan dan lipat bagian kerucutnya sampai membentuk kawah.


8. lipat kertas kebawah setengah saja, jangan sampai habis (membuat lipatan dengan metode lipatan zig-zag, kebawah, keatas, kebawah)


9. lipat kertas keatas, lipat lebih tinggi daripada garis awalnya.


10. kemudian lipat sekali lagi kebawah dan terbentuklah lava dari gunung fujinya~

bagaimana ?? apakah kalian bisa membuatnya? kuharap kalian bisa membuatnya, dan setelah kalian bisa membuatnya aku jamin kalian tidak akan berhenti melipat sampai kertas origami yang kalian punya habis XD seperti yang aku alami.. hehe..
baiklah sampai jumpa di post aku selanjutnya yaa~ terimakasih

mata nee~

No comments

Post a Comment

© 苺おの日
Maira Gall