Saturday, 14 February 2015

wonderful day in Hong kong [ DAY.1 ]

Halo, erika here ^^ 
mulai sekarang dan seterusnya aku akan post di blog ini menggunakan bahasa indonesia, karna aku orang Indonesia dan kebetulan bahasa Inggrisku juga kurang bagus~ hehehe.. kurasa dengan menggunakan bahasa sendiri aku bisa lebih mengekpresikan rasa yang kurasakan >3<))
hal ini baru kusadari saat aku ingin berpergian ke Hong Kong minggu lalu, aku kesulitan menemukan review dengan bahasa Indonesia yang jelas, dan setelah itu aku menyadari mungkin ada banyak orang yang seperti diriku , karna nya mulai sekarang aku memutuskan untuk menulis dengan bahasa Indonesia. jika kalian kesulitan saat ingin membaca silahkan tekan tombol ubah bahasa di widget yang ada di blog ini~ ^^

kali ini aku akan menulis tentang perjalananku di Hong Kong, kebetulan aku memiliki saudara di Hong Kong karnanya aku tidak perlu pusing mengenai tempat aku tidur selama seminggu aku tinggal di Hong Kong. Hong Kong benar-benar tempat tingal yang bagus , indah , dan bersih dan yang paling penting tempat fashion yang cukup bagus.

DAY. 1
aku pergi ke Hong Kong dengan kedua saudara ku, kebetulan (again) kami mendapatkan tiket pesawat murah PulangPergi dari Indo ke HK >u<v Lucky] 
kalian juga bisa mendapatkan tiket murah jika ingin berpergian ke negara lain,lebih baik booking tiket dari beberapa bulan sebelum keberangkatan seperti yang kami lakukan, dengan cara seperti itu kalian bisa mendapatkan tiket murah ~ sekarang ini sudah banyak website yang menjual tiket pesawat secara online contohnya . Traveloka.com
tidak hanya menjual tiket murah, di situs itu kita juga bisa booking hotel dan caranya cukup mudah >u< sangat membantu sekali <3



Transit di Malay, yang paling aku suka dari bandara di luar negeri, mereka mempunyai spot untuk air minum gratis, dan aku sangat terbantu karna itu >u<, aku belum pernah menemukannya di bandara di Jakarta


Malay view 


have a selca sejenak~
 sambil menunggu penerbangan selanjutnya


Dimanapun negaranya makanan yang harus di coba adalah McD :DD
aku penasaran kenapa rasanya bisa sama ya? haha


melanjutkan perjalanan :>>
HK view~


rasanya aku ingin meminjam alat Doraemon supaya bisa tiduran diatas awan-awaan ini, seperti di film Doraemon yang ku tonton >u<//


awan juga terlihat seperti permen kapas >u<


HK Touchdownn~ <3
ah~ ini juga adalah penerbangan pertama ku, naik pesawat memang seru... tapi untuk orang yang baru pertama kali naik pesawat seperti aku, mungkin agak tidak terbiasa saat pesawat ingin mendarat dan mengeluarkan tekanan udara yang cukup tinggi sehingga membuat telinga menjadi sakit > ^ <
namun bagi yang sering naik pesawat, aku rasa hal itu akan menjadi hal yang biasa~


Airport di Hong Kong


maaf untuk foto yang kurang bagus~ hehe


Hong Kong Internasional Airport sangat cantik dengan desain kaca yang indah
namun airport di HK agak sedikit membingungkan, 
mungkin karna airportnnya yang sangat besaaar~


penampakan saat aku berada di HK
yaa kalian boleh mengabaikannya>u<//



setelah menunggu sekitar 45menit akhirnya kami di jemput oleh saudara kami, ada tante, nenek, dan saaudara laki-laki ku yang sangat besar >o<//
dari mereka hanya nenek ku saja yang bisa berkomunikasi dengan kami karna tante dan saudara ku tidak mengerti bahasa Indo dan Inggris sedangkan diriku tida bisa berbahasa mandarin TT u TT


bis di HK sangat nyaman dan bangus, bis nya bersih dan tersedia tempat terpisah untuk meletakan koper, ataupun barang besar lainnya yang dapat menggangu penumpang lain jika di bawa duduk.
bis mereka tingkat 1 itu sangat menyenangkan~


bersih >u<
udaranya bagus, dan kebetulan kami datang di musim dingin, benar2 banyak kebetulan yang baikk
karna kalau datang di musim panas tidak ada artinya, soalnya di Indo hanya ada musim panas, dan musim hujan >3<
musim dingin di HK benar2 menusuk tulang, oya tips untuk kalian
jangan lupa bagi kalian yang ingin berpergian ke luar  negeri saat musim dingin untuk membawa pelembab bibir agar bibir tidak pecah-pecah seperti yang kurasakan, sampai berdarah loh~
jika kalian tidak membawanya bisa juga di beli di minimarket terdekat >u<


bus pass 
cony case >u<


Terminal ^
bersih~ dingin~


brown pass
[ Front ]


brown pass 
[ back ]
di HK lebih efisien kalau kalian juga membuat kartu pass seperti ini, ini digunakan jika kalian ingin menaiki transportasi umum di HK, bus dan kereta, bahkan kalian bisa berbelanja menggunakan kartu yang sama di 7 eleven hk, sangat praktis jika tidak ingin membawa uang banyak dalam dompet.
kalian bisa membuat kartu ini di stasiun terdekat >u< Gratisss~ cuma perlu isi saldonya aja~


makanan pertama saat sampai HK
ultra milk dan cemilan cumi


dalem bis~
agak nga jelas si fotonya~ haha
Gomen ; u ;



sesampainya di rumah kami langsung di ajak makan di restoran, 
ini baru makanan pembukanya saja~ sungguh benar2 porsi besar
di HK, rata-rata makanannya ber porsi besar, aku tidak sanggup untuk memakannya sendiri
karna 1 porsi bagi orang Indo bisa untuk 2-3 orang



sup, dan Pork (sori)
sebenernya masi banyak hidangan yang di sajikan, kayak mie with lobster [parah bener-bener banyak], trus ada sayur caysim pake jamur gitu, kerang, puding dengan kacang merah, dan masih banyak lagi.. bener-bener pesta penyambutan yang bikin eneg~ makanan normalnya cuma semangka~ 
aku ngga bis amengambil foto lain selama makan, karna ngga ada waktu buat foto-foto >u< 
baru makanan habis, udah di sendokin lagi makanan
haaaah~
inget lemakk


karna jarak dari reatoran ke rumah tidak terlalu jauh, untungnya kami jalan kaki
yaah~ itung-itung sedikit bakar lemak yang tadi yaa

di HK banyak gedung2 pencakar langit #eh
tapi sebegian besar gedung-gedung itu bukan perkantoran melainkan apartemen
di HK , ornag-orang HK tinggal di apartemen dari pada rumah sendiri
benar-benar gedung yang tinggi bisa sampai lantai 20 loh~


menuju rumah <3


agak sedikit goyang,
 ini diaa,,, selama aku tinggal di HK rumah saudara ku ada di daerah Lam Tin
agak diujung di dari pusat, tapi Lam Tin sungguh daerah yang bagus >u<


penampakan, maaf ya wajah kusam ini~ maklum abis penerbangan 6 jam dari Indo udh di suruh makan
okee masih ada 6 hari lagi~
tunggu post aku selanjutnya yaa <3



No comments

Post a Comment

© 苺おの日
Maira Gall