Tuesday, 17 February 2015

Wonderful day in Hong Kong [ Day 3 & 4 ]

Hello ! Erika here >u<
baiklah lanjut lagi tulisan ku mengenai Hong Kong, hari ketiga di Hong Kong aku pergi ke Tsim tsa Tsui, dan hari ke empat aku pergi ke Ngong Ping~ haaah benar2 lelah tapi yang pasti benar-benar menyenangkan~ jika kalian ingin berwisata ke Hong Kong, aku menyarankan untuk datang ke tempat ini, meskipun butuh waktu agak lama untuk mengantri, tapi pasti kalian tidak akan rugi karna kalian pasti akan mendapatkan view yang luar biasa yang tidak akan terlupakan #cielah~
okk... untuk selengkapnya silahkan kalian baca postingan ku <3

enjoy ^^

[ DAY 3 ]

hari ke tiga di Hong Kong nenek ku dan saudara ku mengajak kami untuk pergi ke daerah Tsim tsa tsui, kalian pasti tau kalau di Tsim tsa tsui saat malam hari pemandangan yang di berikan benar2 fantastic, karna kalian bisa melihat cantiknya gedung2 tinggi di HK yang diterangi cahaya2 yang berbagai macam warna #katanyasih~ . sayangnya aku datang saat siang hari, karnanya aku tidak dapat menikmati pemandangan itu TT u TT
aku menuju kesana menggunakan bis~ karnanya maaf sekali aku tidak tau rutenya~ tapi jika kalian ingin ke tsim tsa tsui dengan naik kereta, itu akan lebih mudah >u< kalian tinggal ikuti saja jalurnya yang ada

menunggu bis depan apato tempat aku menginap >u<
udara hari itu benar2 dinginn~

bis~ bis~ cepatlah datangg~

yeeey setelah bis datang~ aku dapat tempat duduk paling depan di lantai 2
uaaa~ jalanan di HK meskipun sangat sempit namun bersih dan tidak ada jalan rusaknya>u<
aku benar2 iri, aku harap Indonesia bisa jadi seperti itu juga TT ^ TT

naik bis disini tidak akan bosan~
selain bersih, jalanannya juga tinggi2 ,
dan banyak gedung2 tinggi yang menarik >u<

Macettt !!!
haha, sayang sekali macet yang ada di HK di sebabkan oleh lampu rambu lalu lintas, bukan karna hal lain, lampunya sedang menunjukan warna merah!
kalian tau? kalau lampu merah di luar negeri labih cepat dari pada lampu hijaunya~ karna lebih banyak pejalan kaki dari pada pengendara nya >u<

let me take selfie sejenak di dalam bis~ bersama kembaran ku nihh~

sempet2 nya selfie juga >u<

Tsim tsa tsui Touchdown!
perjalanan yang cukup jauh dari lam tin

lokasi di taman di Tsim tsa tsui
itu patung tempat menunggu orang-orang

makan es krim duluu >u<
soft eskrim

eskrimnya sangat lembut, dan tidak terlalu manis
rasanya sangat enak, yaah tidak jauh beda sih dengan soft es krim yang ada di Indonesia

kapal baru, bagi kalian yang ingin melihat2 kedalam kapal yang besar itu, yahh cukup membayar sekitar 300$HK, errr lumayan mahal yaa.
jadi aku hanya foto luar nya saja deh, lumayan buat kenang-kenangan >u<)v

sehabis berlajan2 menikmati penamdangan laut di Tsim tsa tsui , kami naik kapal untuk menyebrang ke bagian sebelah, ( namanya lupa ) ada di sebrang lautnya,
tidak makan waktu lama, hanya sekitar 10 menit kami menyebrang dan sudah sampai..

disana kami makan siang kfc~
orang2 HK itu tidak seperti orang Indonesia mereka hanya makan ayam untuk makan siang, dan juga semacam kentang goreng gitu~
yahh karna saudara ku itu tau kalau orang Indonesia kalo belum makan nasi rasanya masi ada aja yang kurang~ ahaha makananya dia memesankan nasi juga untuk kami >u<

sehabis dari tsim tsa tsui kami langsung menuju lokasi "THE PEAK TRAM"
iya, kereta yang melaju di jalur dengan kemiringan 50 derajat
sangat seru, karena kereta ini akan naik menuju atas bukit,
dan di atas bukit itu ada spot untuk melihat kota HK dari tempat tertinggi di HK >U<

mengantri untuk membeli tiket

Alamat : the peak road
 Transportasion :
                         #BUS no.15 dari central ferry piers
                                                           #Minibus no.1 dari central ( two IFC ), turun di the peak
                               #naik MTR ke central station , exit J2,
                                                    jalan kaki ke St. Jhon's building peak tram station.

" I LOVE THE PEAK HK"

The Peak buka setiap pukul 07.00-00.00 berangkat tiap 15 menit
harga tiket sekali jalan HK$ 28, PP HK$40

antriannya sungguh panjang~

yeeey kebetulan dapat melihat sepasang pengantin yang sedang melakukan photosession pre-wed
haha.. niat banget sih sampe ke sini~

disini juga tempatnya pemeran patung lilin berwajah artis2 dunia~
madame tussauds

pemandangan saat berada di the peak

aku ingin sekali melihatnya dalam keadaan gelap, pasti kota HK sangatlah cantik = u =

Hong Kong penuh dengan gedung2 tinggi~

foto sama bruce lee >u<//

yeeey setelah asik bermain seharian, waktunya pulang~ jalan kaki mencari stasiun bawah tanah sangat seru, pemandangan di sana benar2 cantik
yang paling aku suka dari semuanya , adalah udaranya yang amat bersih dan segar #terharu

[ DAY 4 ]

yuuhuu~ hari ini yang paling aku tunggu2, aku akan naik cable car, dan menyebrangi bukit-bukit tinggi dan melewati laut Hong Kong yang luas~
seram sih, tapi kalau kalian ke Hong Kong tanpa datang ke tempat ini, rasanya sangat disayangkan
ini adalah salah satu tempat yang recommed bagi para turis ^^

lagi-lagi aku menuju Ngong Ping menggunakan bis~
aku tidak tau rutenya~ aku minta maaf
kalian bisa searching-searching dulu ya kalau ingin menuju Ngong Ping >u<

yes~ ini sudah berada di dalam cable car
masih permulaan~ masi rendahh

apa kalian melihat titik kecil yang berada di atas bukit di sebelah kanan?
iya, itu adalah jalur cable carnya , kita akan melewati itu~ hahaha

Ngong Ping cable car bisa di beli tiketnya melalui Online juga,
karna saat aku datang antriannya sungguh panjang~
namun antrian pembelian tiket secara online sepi, jika kalian bisa membaca kanji mandarin, silahkan saja kalian coba untuk booking tiketnya >u<

Ngong ping cable car ada beberapa kategori~ ada yang regular cabin, ada pula yang crystal cabin
yang regular, kalian tidak bisa melihat apa yang ada di bawah kalian, karna pijakannya tidak transparan. namun untuk yang crystal, pijakannya trasparan, dan kalian bisa mendapatkan sensasi berjalan di atas udara jika kalian berdiri dan melihat ke bawah~ hehe

menyebrangi laut,
ada kapan lewatt >u<

tinggii sekalii,,
makin lama makin tinggi loh~ jika kalian orang yang takut dengan ketinggian, atau yang memiliki semacam penyakit jantung, kusarankan agar kalian duduk dengan manis saja ya di kabin kereta ^^

pemandangannya sungguh spektakuler
sekitar 20-25 menit kereta ini akan membawa kalian ke Ngong Ping village dan melihat patung Buddha raksasa

sampai di ngong ping village ^u^

nuansa imleknya sudah dapat di sarakan lho disini~ ada banyak patung2 domba lucuk, dan kalian bisa berfoto bersama mereka.
dan disini ada banyak sekali petugasnya yang siap membantu kalian , bisa minta di fotoin~

makan semacam kue mochi gitu~
isinya kacang porsinya gede bangettt~

berjalan lebih kedalam masih ada patung-patung domba imutnya nihh~
tapi ngga bisa foto bareng

restoran ~

gerbangnya besarrr

yak, waktunya menaiki 250 anak tangga untuk melihat patung Buddha raksasa
capeekk :v ngos-ngosan
yang ngga kuat capek mending agak jaga-jaga bawa air minum dan jangan memaksakan diri, kalo ngga nanti jadi sama kayak aku sampe di atas pandangan langsung gelap~ keringet dingin karna capek banget
untung di atas sana juga ada banyak tempat duduk, jadi bisa instirahat dulu nunggu keringet dinginya reda~ haha #curcol

di puncak nya juga ada toko sovenir ala buddha2 gitu~
dan dari atas sini kota cantik Ngong Ping village juga terlihat dengan sangat jelas *>u<*